Ulasan Pengobatan

Ada beberapa jenis pilihan pengobatan wasir, termasuk rasa lega sementara, operasi, dan penobatan herbal.Mana yang cocok untuk anda? Bacalah:

Rasa Lega sementara

Untuk beberapa orang dengan gejala wasir ringan, perasaan lega sementara cukup. Ini bisa diperoleh dengan:

1. Mandi air hangat
Mandi air hangat/sitz adalah mandi dengan air hangat, bisa di dalam bathtub atau baskom khusus yang bisa ditempatkan di atas toilet.Berendamlah di air hangat selama 10 menit atau sampai hilang bengkak dan sakit wasir, khususnya wasir yang tergelincir.

2. Gunakan lap yang lembut atau basah

Sebagai ganti melap dengan kertas toliet kering, yang bisa membuat iritasi wasir luar, cobalah gunakan lap yang dibasahi atau bilaslah dengan air setelah pergerakan usus.Beberapa iklan menyediakan bantalan pengobatan yang juga mengandung witch hazel, zat alami yang bisa membantu mengurangi pembengkakan dan meringankan sakit.

3. Gunakan krim analgesik konter atau suppositori s

Krim wasir terkini (suppositori) pada dasarnya merupakan pelumas untuk melancarkan gesekan dan iritasi.Beberapa sudah menambahkan bahan-bahan analgesik yang mematikan saraf sakit, memberikan rasa lega sementara yang lebih ampuh.Analgesik ini termasuk benzocaine, lidocaine, atau bentuk caine lainnya.
Beberapa krim lainnya juga berisi zat untuk mengurangi pembengkakan.Hati-hati, beberapa orang alergi terhadap analgesik dan zat ini, yang mungkin membuat kondisi wasirnya lebih buruk.
Krim obat, hanya tersedia dengan resep dokter, biasanya mengandung steroid untuk mengontrol iritasi.


Operasi Wasir

Wasir yang parah biasanya memerlukan operasi medis. Pengobatan medis wasir meliputi banyak contoh, yaitu:

1. Pengangkatan gumpalan
Operasi kecil ini biasanya dilakukan di keadaan pasien luar di tempat praktek dokter anda.Biasanya ditunjukkan dengan anastesi local pada wasir darah beku yang sakit, di mana gumpalan darah berkembang pada wasir luar.
Pada prosedur ini, dokter anda akan menggunakan anestesi lokal, memotong kulit, mengangkat gumpalan dan kemudian membalut lukanya. Walaupun kemungkinan ada jaringan yang tetap hidup ketika luka sembuh, sumber utama sakit ( gumpalan ) sudah hilang.
Gumpalan darah biasanya larut sendiri, jadi pilihan umtuk menghilangkannya lebih banyak pada apakah anda ingin merasa sakit atau tidak.Dokter anda bisa jadi menyarankan untuk menghilangkan gumpalan darah tanpa operasi.
 
2. Ligasi pembalut karet

Ligasi atau membalut dengan plester karet merupakan pilihan pengobatan medis untuk wasir dalam yang berdarah atau tergelincir.Biasanya bisa selesai dengan cepat di tempat praktek dokter tanpa persiapan khusus.
Di sini, wasir ditahan dengan sebuah prosep dan plester karet diselipkan ke atasnya, jadi memutus aliran darah. Wasirnya akan mengkerut dan mati dalam beberapa hari sampai satu minggu. Selanjutnya, lapisan yang mati dan pembalut karet akan jatuh bersamaan dengan pergerakan usus.
Untuk wasir yang macam-macam bentuknya, prakteknya adalah dengan mengikat putus hanya dalam satu waktu, dengan memisahkan wasir yang diobati sekitar satu bulan.
Walaupun biasanya tidak sakit ( tidak banyak sakit di ujung urat pada kanal dubur), direkomendasikan agar pasien minum banyak air putih, diet dengan makan serat tinggi, dan/atau gunakan pelembut kotoran untuk menghilangkan pergerakan usus.Namun demikian, beberapa orang mengalami ketidaknyamanan setelah prosedur ini.
Pada beberapa bagian yang jarang, sejumlah kecil orang mengalami penggumpalan dari wasir luar sebagai hasil dari pembalutan karet di dalam, atau komplikasi pendarahan.

3. Cryosurgery

Sebuah metode yang popular dua puluh tahun lalu, cryosurgery telah tidak digemari karena rasa sakit dan komplikasi yang memungkinkan terjadi setelahnya.
Di sini, wasir luar dan dalam dibekukan kemudian dihancurkan dengan sebuah cryoprobe, yang menggunakan nitro oksida atau nitrogen cair sebagai perantara beku. Nitrogen cair bersirkulasi melalui sebuah sistem tabung dan mendinginkan ujung cryoprobe untuk suhu yang  beku.

4. Terapi sklero atau terapi suntik
Pada terapi sklero, sebuah sklerosa atau perantara keras disuntikkan ke dasar wasir dalam dengan pendarahan kecil untuk memotong sirkulasi darah ke sisa pembuluh darah.Ini seringnya metode pengobatan yang paling disukai untuk pasien yang lebih tua, yang pembuluh darahnya lebih banyak pecah.
Perantara sklerosa pada dasarnya solusi medis yang membuat parut/codet yang meyebabkan wasir mengkerut.
Berlawanan dengan pembalut karet, terapi sklero bisa diaplikasikan ke area yang bermacam-macam dalam satu kali.Bagaimanapun, ini tidak seefektif ligasi pembalut karet pada wasir yang lebih besar. Juga, dalam situasi yang jarang, wasir yang disklerosa bisa berkembang menjadi abses (bisul ) atau komplikasi lainnya.

5. Pembekuan BICAP dan infra merah

Pada prosedur ini, cahaya infra merah dan arus listrik digunakan untuk kauterisi atau membakar wasir yang lebih kecil.Namun, karena masih baru dan beberapa pasien merasakan sakit disebabkan oleh panas yang terjadi, prosedur pembekuan ini belum populer.

6. Hemorrhoidectomy

Prosedur  bedah yang sebenarnya, hemorrhoidectomy biasanya dicadangkan untuk kasus-kasus wasir yang parah. Direkomendasikan untuk wasir dalam yang biasanya besar dan bermasalah, atau untuk wasir luar yang besar, sangat sakit, atau menyebabkan gatal yang parah.
Bedah hemorrhoidectomy bisa dilakukan dengan menggunakan pisau bedah atu laser. Memerlukan anastetik dan perawatan di rumah sakit ( opname ).Di sini, operasi memotong wasir dan menutup potongannya dengan jahitan.Biasanya, bantalan dubur kecil ditempatkan pada anus untuk meyerap pengeringan.Periode penyembuhan setelah operasi biasanya berakhir dalam tiga sampai sepuluh hari di rumah sakit dan satu sampai empat minggu di rumah.
Walau jarang, komplikasi dari hemorrhoidectomy bisa termasuk sakit parah, ketidak mampuan untuk buang air besar, pendarahan hebat, mempersempit kanal dubur ( dinamakan penyempitan ), memecah/membelah kanal dubur ( dinamakan pembentukan celahan/belahan ), dan menakutkan. Jika dilakukan dengan salah, operasi bisa merusak ujung syaraf yang penting, yang meninggalkan pasien dengan ketidak mampuan untuk memberitahukan perut kembung terpisah dari dorongan untuk menyingkirkan. Karena pertimbangan-pertimbangan ini dan adanya bentuk lain pengobatan, termasuk penggunaan herbal tradisional tertulis di bawah ini, hanya wasir dengan persentase sangat kecil ( kurang dari 1% ) yang sebetulnya diobati dengan operasi.

Pengobatan Wasir dengan Suplemen Alami

Untuk sebagian besar penderita wasir, pengobatan sendiri termasuk penggunaan suplemen herbal untuk meringankan gejala-gejala wasir.

Tiga bahan herbal telah ditunjukkan agar berguna:

Pohon pagoda jepang ( Sophora Japonica )

Sari alami pohon Pagoda Jepang telah terlihat efektif dalam menguatkan dinding pembuluh darah, menormalkan penyerapan pembuluh darah dan kapiler, dan memelihara kesehatan pembuluh darah baik.
Studi klinik pada sari pohon Pagoda Jepang murni telah menunjukkan bahwa sejumlah besar orang yang signifikan menggunakannya mengalami rasa lega dari sakit, gatal, dan tidak nyaman dari wasir.
Pada studi ini, 96% pria dan wanita dengan wasir kasus ringan sampai parah telah bebas dari pendarahan, 88% memgalami pengurangan signifikan dari pembebasan yang dikirmkan, 95% telah bebas dari radang, dan 90% telah bebas dari gatal. Secara keseluruhan, 94% subjek yang menggunakan sari pohon pagoda jepang adalah yang bebas gejala atau yang secara signifikan mempunyai kondisi wasir yang lebih baik dibandingkan dengan hanya 23% dari yang menggunakan placebo.


Sebuah Catatan Tentang Venaron

Venaron adalah obat alami yang berisi ekstrak pohon pagoda Jepang bermutu tinggi.Secara ilmiah diformulasikan untuk mengurangi gejala wasir, termasuk rasa sakit, gatal, terbakar, dan tidak nyaman pada dubur, sama baiknya dengan mengurangi pembengkakan wasir.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Venaron, silahkan lihat
Pengobatan Wasir: Suplemen Alami Venaron untuk Wasir
Tawaran Percobaan Bebas Resiko Venaron – Dapatkan Venaron yang Bebas

Lihat juga :